• home
Home » , » Khasiat bengkoang untuk menghilangkan noda hitam/flek pada wajah

Khasiat bengkoang untuk menghilangkan noda hitam/flek pada wajah

Khasiat bengkoang untuk menghilangkan noda hitam/flek pada wajah - Selain jenis umbi yang berbeda dengan umbi lainnya, Bengkoang memiliki kandungan air sampai 90% dan kaya dengan kandungan mineral , vitamin serta zat yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan dan perawatan tubuh.

Kandungan gizi dalam bengkoang juga cukup beragam, seperti protein, lemak, kalsium, karbohidrat, zat besi, fosfor, vitamin B1, dan vitamin C.


1. Mengurangi produksi asam lambung
Sifat alkali yang ada pad bengkoang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat. Karena asam lambung yang tinggi akan menyebabkan mag, maka ada baiknya anda mengkonsumsi bengkoang untuk menyerap asam lambung.

2. Baik dikonsumsi oleh penderita diabetes / kencing manis
Rasa manis yang berasal dari inulin yang ada didalam bengkoang tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia, sehingga alirannya hanya melewati mulut dan usus tanpa metabolisme. Sehingga banyak mengkonsumsi pemanis yang biasanya dari sari bengkoang, tidak akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh, sehingga mcocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

3. Mengobati sariawan dan sebagai antioksidan
Kandungan Vitamin C sangant banyak didalam bengkoang, sehingga Bengkoang mengkonsumsinya sangat baik untuk kesehatan tubuh , baik sebagai antioksidan maupun sebagai obat untuk sariawan. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.

4. Memperlancar pencernaan
Inulin dalam bengkoang mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin meningkatkan massa feses dan meningkatkan frekuensi defekasi terutama pada penderita konstipasi. Adapun perbaikan parameter lemak dalam darah antara lain penurunan kadar triliserida serum dan kolesterol darah pada penderita hypercholerolemia.

5. Menyehatkan tulang dan gigi
Kandungan fosfor dan kalsium didalam bengkongan, sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

6. Mengurangi efek manopause
Kandungan fitoestrogen yang banyak pada bengkoang, dapat membantu mengurangi  efek kerutan dan penuaan kulit yang timbul pada wanita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami kerutan / keriput dan penuaan kulit.  Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup akan membuat kulit tetap sehat dan segar.

7. Mengobati beri-beri
Karena mengandung vitamin B1 yang cukup banyak, Bengkoang dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk penyakit Beri-Beri (penyakit karena tubuh kekurangan vitamin B1).

8. Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah
Bengkoang selain dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Kandungan air yang cukup banyak dapat membuat kulit wajah menjadi tetap segar dan menghilangkan noda hitam / flek pada wajah. Caranya cukup mudah, hanya tinggal mengupas bengkoang kemudian diparut / dihaluskan dan selanjutnya dibalurkan ke wajah.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Information