• home
Home » » Tumbuh-tumbuhan Penyubur Rambut II

Tumbuh-tumbuhan Penyubur Rambut II

Berikut ini adalah beberapa tanaman berupa dedaunan yang bermanfaat untuk penubur rambut sbb :

 1. Daun Urang Aring
Daun urang aring lebih dikenal manfaatnya sebagai penghitam rambut, namun sebenarnya daun urang aring juga dapat dimanfaatkan untuk penyubur rambut. Penggunaannya adalah dengan menghaluskan beberapa lembar daun urang aring yang telah dicuci bersih. Lalu campurkan dengan dua gelas air matang dan kemudian diremas-remas sehingga mendapatkan air perasan yang sudah disaring. Hasil saringan tersebut diembunkan sampai keesokan hari, dan baru digunakan dengan sore harinya dengan cara diusapkan merata kekulit kepala sambil dipijit-pijit. Setelah itu rambut dibungkus dengan handuk bersih dan biarkan sampai keesokan harinya setelah itu rambut dicuci hingga bersih.

2. Biji Klerak
Biji klerak dapat digunakan sebagai penyubur rambut dengan cara merendam 10 sampai 12 biji klerak dalam segelas air panas dan biarkan beberapa saat hingga air rendaman tersebut dingin. Setelah itu, air rendaman biji klerak tadi diusapkan kekulit kepala sambil dipijit-pijit. Bungkuslah rambut dengan handuk bersih dan keesokan harinya  bilaslah hingga bersih.






3. Air Kelapa
Disamping sebagai minuman segar, air buah kelapa muda, terutama buah kelapa hijau dapat dimanfaatkan untuk penyubur rambut. Caranya adalah dengan melobangi biji kelapa tersebut hingga tembus sampai keairnya, kemudian masukkan garam sebanyak satu sendok teh dan setelah itu didiamkan sampai besok pagi. Keesokan harinya, air kelapa yang telah dicampur aram tersebut disupakan kekulit kepala dan dipijit-pijit. Setelah itu, bungkuslah rambut dengan handuk bersih, dan keesokan harinya dibilas hingga bersih.




4. Bayam
Selain sebagai sayuran, daun bayam juga dapat menyuburkan rambut dengan cara mencuci hingga bersih segenggam daun bayam dan kemudian ditumbuk hingga halus. Lalu diaduk dengan sambil menambahkan segelas air matang dan satu sendok makan madu. Kemudian daun bayam tersebut diperas dan disaring. Minumlah air perasan tersebut secara teratur 3 x sehari .

0 komentar:

Posting Komentar

Site Information