• home
Home » , , » Khasiat Madu dan Bubuk Kayu Manis

Khasiat Madu dan Bubuk Kayu Manis

Sejak jaman dahulu, madu dan bubuk kayu manis telah terkenal khasiatnya untuk pengobatan berbagai penyakit. Campuran keduanya banyak digunakan diseluruh dunia untuk pengobatan berbagai penyakit mulai dari penyakit yang masuk kategori ringan seperti influenza, jerawatan, penyakit infeksi kulit sampai penyakit yang masuk kategori berat seperti radang sendi, kanker, penyakit jantung dan lain-lain. Manfaat campuran kedua bahan ini telah banyak diteliliti oleh para ahli kesehatan dan pengobatan, dan semakin hari semakin banyak khasiat baru yang ditemukan, baik untuk kesehatan, pengobatan maupun untuk kecantikan.

Apa saja khasiat dari campuran madu dengan bubuk kayu manis ini ?, berikut adalah beberapa khasiat campuran madu dengan bubuk kayu manis  :

1.  Rambut rontok
Orang yang mengalami kerontokan rambut, rambut menipis dan kebotokan dapat memanfaatkan campuran antara bubuk kayu manis dengan madu dengan cara sebagai berikut, campurkan 1 sedok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis serta tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campuran ini diaduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur sempurna. Sebelum mandi, oleskan campuran tersebut kekulit kepala dengan rata, sambil dipijit-pijit lembut. Biarkan lebih kurang 20 sampai 30 menit, kemudian mandilah sambil membersihkan rambut. Lakukan hal ini secara rutin tiga kali seminggu, akan terasa manfaatnya untuk mencgah kerontokan dan kebotokan, serta juga bermanfaat untuk penyubur rambut.

2. Mandul
Sejak jaman dulu, madu dipercaya dapat memberikan efek menyuburkan dengan meningkatkan kualitas sperma pria, dengan cara menkonsumsi 2 sendok makan madu secara teratur sebelum tidur.
Sedangkan untuk wanita,  menkonsumsi bubuk kayu manis dan madu sangat bermanfaat bagi wanita yang sulit hamil, disamping juga berkhasiat untuk  menguatkan rahim. Bagi wanita yang sulit hamil, sebaiknay secara teratur cara mengoleskan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis pada gusi mereka, sehingga akan bercampur dengan air ludah dan mudah diserap tubuh.

3. Kelelahan
Dibanding dengan gula biasa, rasa manis pada madu lebih banyak manfaatnya untuk kesehatan dan vitalitas tubuh. Setengah sendok sampai satu sendok makan madu yang diminum secara teratur dengan segelas air yang juga ditambahkan sesendok teh bubuk kayu manis  akan dapat meningkatkan vitalitas tubuh, dan sangat baik dikonsumsi dipagi hari saat akan beraktifitas dan sore hari ketika vitalitas dan energi yang dibutuhkan tubuh mulai berkurang.

1 komentar:

Site Information