• home
Home » » Tumbuh-Tumbuhan Penyubur Rambut I

Tumbuh-Tumbuhan Penyubur Rambut I

Ada banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat kita manfaatkan sebagai obat alami untuk penyubur rambut. Mulai dari yang berupa sayuran, minuman, buah-buahan sampai untuk bumbu dapur, pada kesemua bahan tersebut terdapat beberapa khasiat yang diantaranya adalah untuk penyubur rambut. Dan untungnya lagi, semuanya itu sering kita temui dan mudah untuk didapat.
Apa saja tumbuh-tumbuhan yang dapat menyuburkan rambut tersebut, adalah sebagai berikut :

1. Daun Kacang Panjang
Sering digunakan sebagai sayuran, daun kacang panjang juga bermanfaat untuk penyubur rambut. Daun Kacang Panjang sebagai penyubur rambaut adalah dengan menggiling halus segenggam daun kacang panjang yang telah dicuci bersih. Tambahkan dua sendok minyak kastor kedalam hasil gilingan tersebut sambil diremas-remas.
Pemakaiannya adalah dengan cara diusapkan merata kekulit kepala sambil dipijit-pijit.  Setelah itu dibungkus dengan handuk bersih selalama semalam dan keesokan harinya dibilas sampai bersih.


2. Daun Mangkokan
Daun Mangkokan juga sering digunakan sebagai sayuran dan sebenarnya juga memiliki khasiat untuk penyubur rambut. Masih dengan cara digiling sampai halus, segenggam daun mangkokan yang telah digiling halus tersebut kemudian dicampur dengan dua gelas air masak sambil diremas-remas untuk mengeluarkan cairan dari daun mangkokan dan lalu disaring. Air hasil remasan daun yang telah disaring tersebut kemudian diusapkan kekulit kepala secara merata sambil dipijit-pijit. Setelah itu dibungkus dengan handuk bersih selalama semalam dan keesokan harinya dibilas sampai bersih.

3. Air Teh
Disamping sebagai minuman, air teh juga berkhasiat untuk penyubur rambut. Caranya adalah, buatlah 1 cangkir teh kental dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, usapkan air teh tersebut kekulit kepala sambil dipijit-pijit. Lalu bungkuslah rambut dengan handuk bersih, dan bilaslah keesokan harinya sampai bersih.




4. Daun Pare
Buah Pare sering digunakan sebagai sayur, namun daunnya juga bermanfaat untuk penyubur rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan lima lembar daun pare yang dibershikan, kemudian diaduk dengan segelas  air matang, lalu diperas dan disaring. Air perasan yang sudah disaring tersebut, diusapkan kekulit kepala sampil dipijit-pijit. Lakukan selama 30 menit setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Information