• home
Home » » Khasiat dan manfaat Kulit Manggis

Khasiat dan manfaat Kulit Manggis

Khasiat dan manfaat Kulit Manggis - Kulit manggis sekarng ini banyak dimanfaatkan dan dikonsumsi orang sebagai obat herbal alternatif untuk beberapa penyakit. Hal ini wajar, karena dari penelitian kulit manggis banyak mengandung zat antioksida  berupa xanthone. Dengan kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi, kulit manggis dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit yang termasuk penyakit kelas berat, seperti : penyakit jantung, stroke, diabetes, ginjal, kanker, hepatitis bahkan aids dan masih banyak lagi penyakit lainnya.

Xanthone yang merupakan jenis antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis memiliki 50 variasi senyawa yang bersifat antioksidan, antitumor, antibakteri, antialergi,antiinflamasi dan antihistamin. Dari 200 senyawa antioksidan xanthone yang ada dimuka bumi, kulit manggis mengandung lebih kurang 50 jenis senyawa xanthone.

Dengan kandungan yang bergitu banyak antioksidan, kulit manggis saat ini banyak dikonsumsi orang dan bukan saja sebagai obat untuk penyembuhan penyakit yang diderita, juga dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, seperti antara lain :
- Menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energi
- Meyeimbangkan sistim kerja kelenjar endokrin
- Memperbaiki elastisitas sel tubuh dan dapat menurunkan berat badan.
- Ketahanan tubuh dalam menghadapi stress menjadi lebih kuat
- Menjaga kesehatan sel otak
- Menyehatkan sistim perncernaan
- Mencegah batu ginjal

Dengan begi banyaknya manfaat dari kulit manggis ini, tidak ada salahna kita memanfaatkankanya untuk kesehatan tubuh melalui obat-obatan dan tumbuhan alami (herbal).

0 komentar:

Posting Komentar

Site Information