• home
Home » , , , » Manfaat Jambu Biji untuk mengobati diabetes

Manfaat Jambu Biji untuk mengobati diabetes

Diabetes Melitus merupakan penyakit karena gula darah yang tinggi (meningkat) didalam tubuh yang disebabkan tidak berfungsinya insulin yang dihasilkan tubuh (pankreas) atau bisa juga karena tubuh (pankeas) tidak bisa memproduksi insulin. Dengan kadar gula yang tinggi akan menyebabkan seseorang dalam jangka panjang dapat mengalami penyakit yang melibatkan pembuluh darah besar maupun kecil serta sistem saraf. Komplikasi yang disebabkan kadar gulah darah tinggi ini dapat mengenai organ-organ vital seperti otak, jantung, ginjal, mata, persarafan dan lain-lain, sehingga untuk pencegahannya diperlukan pemeriksaan rutin secara teratur terhadap kada gulah darah didalam tubuh kita.

Penyakit Diabetes Melitus tidak bisa disembuhkan sehingga bagi penderita penyakit ini hal yang penting dilakukan adalah pengontrolan kadar gula dalam tubuh sehingga tidak mencapai level yang mebahayakan.

Untuk mengontrol kadar gula dalam darah, penderita diabetes melitus dapat memanfaatkan buah jambu biji getas merah yang banyak mengandung zat kimia Tanin, quersetin, glikosida quersetin, flavonoid, minyak atsiri, asam ursolat, asam psidiolat, asam kratogolat, asam oleanolat, asam guajaverin dan vitamin yang lebih banyak. Dan kelebihannya lagi jambu getas merah ini tidak mengenal musim, dan selalu berbuah setiap saat

Jambu biji yang dimanfaatkan untuk mengatasi kadar gula darah pada penderita diabetes melitus disajikan sbb :
1. Sediakan  1 buah jambu biji setengah masak 
2. Buah jambu biji dibelah menjadi empat bagian dan direbus dengan 1 liter air sampai mendidih
3. Setekah mendidih, air tersebut disaring.
4. Air rebusan buah jambu biji tersebut diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Pengobatan diabetes melitus ini sebaiknya dilakukan rutin, sehingga kada gula darah dapat dikontrol.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Information